Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Diam-diam Tiongkok Membangun Kapal Induk Khusus untuk Drone Pertama di Dunia

Foto : Istimewa

Tersembunyi jauh di hulu Sungai Yangtze, terdapat sebuah kapal induk baru. Hanya Tiongkok yang dapat membangun kapal induk dengan relatif rahasia.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Tiongkok baru-baru dilaporkan telah membangun kapal induk drone khusus pertama di dunia. Namun kapal tersebut belum dilaporkan dan banyak keadaan di sekitarnya yang masih menjadi misteri.

Tersembunyi di galangan kapal di Sungai Yangtze, jauh di hulu sungai dari galangan kapal utama di Shanghai, terdapat sebuah kapal induk baru. Ini adalah kapal keempat milik Tiongkok, sebuah kapal yang keberadaannya belum pernah dilaporkan sebelumnya. Hanya Tiongkok yang dapat membangun kapal induk dengan relatif rahasia.

Dilansir oleh Naval News, kapal yang diluncurkan pada Desember 2022 namun hingga kini belum dilaporkan ini diselimuti misteri. Naval News, bersama dengan J. Michael Dahm, Senior Resident Fellow di Mitchell Institute, telah menganalisisnya.

Pengangkut Drone Misterius

Dunia mengetahui tentang tiga kapal induk pertama Tiongkok; yang terbesar dan paling mumpuni, Type-003 Fujian, saat ini sedang menjalani uji coba laut . Kapal baru ini sangat berbeda. Klaim ketenarannya bukan karena ukurannya yang lebih besar. Sebaliknya, kami yakin bahwa kapal ini adalah kapal pengangkut drone sayap tetap khusus pertama di dunia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top