Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kepala BNPB Arahkan agar Warga yang Terdampak Bencana di Sumbar Direlokasi

Foto : Antara/Altas Maulana

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto saat memimpin rapat koordinasi langkah strategis penanggulan bencana di Sumbar, Rabu (15/5/2024). Ia berharap warga terdampak bersedia untuk direlokasi ke daerah aman.

A   A   A   Pengaturan Font

Lubuk Basung - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen TNI Suharyanto memberikan arahan agar warga yang terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin gunung marapinbersedia untuk direlokasi.

"Pemerintah siap jika masyarakat bersedia direlokasi atau pindah ke daerah aman. Ini langkah terbaik menghindari kemungkinan bencana susulan," katanya dalam rapat koordinasi langkah strategis bersama warga terdampak bencana di Kabupaten Agam, Rabu (15/5).

Ia meminta seluruh jajaran pemerintahan di Sumatera Barat untuk berkomunikasi aktif kepada tokoh-tokoh masyarakat di daerah rawan bencana.

"Ditanyakan langsung kepada tokoh masyarakat, dicarikan lahan untuk pindah. Khusus di Bukit Batabuah Kabupaten Agam masih dalam angka relatif kecil untuk direlokasi," kata dia.

Menurutnya, langkah relokasi penting demi anak cucu daripada nantinya mereka terancam jadi korban.Tidak mungkin gunung yang disalahkan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top