Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pejabat Negara

Lawrence Wong Dilantik sebagai Perdana Menteri Singapura

Foto : AFP/EDGAR SU/POOL

Lawrence Wong, PM baru Singapura

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Lawrence Wong, pada hari Rabu (15/5), diambil sumpah sebagai Perdana Menteri baru Singapura, mengikuti pengunduran diri pejabat sebelumnya yang telah dua dekade menjabat, Lee Hsien Loong.

Wong, mantan Wakil Perdana Menteri, akan menjadi orang kedua yang bukan anggota keluarga Lee Kuan Yew, yang memimpin negara kota itu ketika dia dilantik pada pukul 20.00 waktu setempat (12.00 GMT).

Dikutip dari Yahoo News, ekonom berusia 51 tahun dan lulusan Amerika Serikat ini secara luas dipandang sebagai orang yang paham media sosial dan secara efektif menangani krisis Covid-19 ketika dia mengawasi gugus tugas pandemi pemerintah.

"Dia membawa gaya kepemimpinan yang lebih selaras dengan generasi yang berbeda," kata Mustafa Izzuddin, analis politik di konsultan Solaris Strategies Singapura.

"Prinsip inti dari Singapura akan tetap ada karena ini adalah sistem yang telah bekerja selama bertahun-tahun. Namun menurut saya, gayanya mungkin sedikit berbeda karena dia berasal dari generasi yang berbeda," tuturnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top