Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Sekolah Al Azhar Akan Hadir di IKN

Foto : istimewa

sekolah al azhar

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Fasilitas pendidikan merupakan salah satu pilar penting bagi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Guna memberi layanan pendidikan bagi keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum sekolah Al Azhar akan berdiri di kawasan ini.

Sekolah ini hadir atas kerjasama Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar dengan Yayasan Syiar Bangsa (YSB) dibawah Summarecon. Pembangunan sekolah secara resmi rencananya akan dimulai melalui acara Peletakan Batu Pertama yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada akhir Mei 2024 di area Sub Zona Sarana Pelayanan Umum (SPU) 1.

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon IKN nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar yang saat ini sedang dalam proses penerbitan SK Lahan oleh pihak Otorita Ibu Kota Negara (OIKN). Di lokasi ini nantinya sekolah ini menghadirkan jenjang pendidikan dari SD, SMP dan SMA.

"Sekolah modern berwawasan lingkungan ini akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium dan gedung serbaguna," kata President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, melalui keterangan tertulis (13/5).

Ia menambahkan, pihaknya senantiasa mendukung program pemerintah. Kehadiran Sekolah Islam Al Azhar menjadi wujud nyata kontribusi perusahaan terhadap pembangunan IKN Nusantara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top